BAGAIMANA CARA MENGANTI BAN

Begitu Anda menyadari bahwa Anda memiliki ban kempes, jangan tiba-tiba rem atau belok. Perlahan-lahan mengurangi kecepatan dan memindai sekeliling Anda ke tingkat yang lurus, jalan lurus dengan bahu lebar. Tempat parkir yang kosong akan menjadi tempat yang ideal. Level ground itu bagus karena akan mencegah kendaraan Anda bergulir. Selain itu, peregangan jalan lurus lebih baik daripada kurva karena lalu lintas yang mendekat cenderung bertemu dengan Anda.
Jangan pernah mencoba mengganti ban Anda di bahu sempit di dekat lalu lintas yang melaju. Terus bergerak (perlahan) sampai Anda menemukan tempat yang lebih aman. Saat mengemudi dengan ban kasa beresiko merusak rim Anda, mengganti pelek lebih baik daripada dipukul oleh pengemudi yang lalai.
Pastikan untuk berkonsultasi dengan manual pemilik Anda dan tinjau langkah-langkah spesifik mereka tentang bagaimana mengganti ban kempes untuk kendaraan Anda
Lampu bahaya atau "flasher" Anda akan membantu pengemudi lain melihat Anda di pinggir jalan. Untuk menghindari kecelakaan, nyalakan mereka segera setelah Anda sadar bahwa Anda perlu menepi.
Setelah berhenti, selalu gunakan rem parkir saat bersiap mengganti ban kempes. Hal ini akan meminimalkan kemungkinan kendaraan Anda bergulir