Memilih Ban Bridgestone untuk Mobil SUV

Sport-Utility Vehicle atau biasa kita dengar dengan SUV adalah sebuah kendaraan dengan kerangka truk ringan, namun tetap nyaman digunakan sebagai mobil berpenumpang. Beberapa mobil SUV diproduksi dengan memiliki tenaga penggerak 4 roda agar tangguh dalam melibas segala medan.

Karena memiliki fitur untuk melibas segala medan, sebuah kendaraan SUV juga memiliki ban yang dirancang khusus secara performa untuk melibas segala hambatan yang ada pada medan off-road dan tetap nyaman digunakan di jalanan kota.

Bridgestone sebagai salah satu produsen ban, memiliki berbagai macam seri dan tipe ban yang cocok untuk dipasangkan pada kendaraan SUV Anda. Untuk menemukan ban SUV yang cocok, Anda bisa mengikuti panduan memilih ban di bawah ini.

Pilihlah Ban Sesuai dengan Kondisi Jalan

Pada saat memilih ban yang hendak Anda beli, Anda harus memperhatikan kesesuaian pemakaian ban dengan kondisi jalan. Pemilihan ban yang tidak sesuai dengan kondisi jalan akan menyebabkan performa ban tidak maksimal. 

Sebagai informasi, telapak ban di desain sedemikian rupa untuk disesuaikan dengan kondisi pemakaian dan kondisi jalan. Ada beberapa tipe telapak ban antara lain rib, lug, ataupun mix. Ban bridgestone sendiri memiliki produk Andalan untuk mobil-mobil SUV yaitu DUELER.

Ada beberapa jenis DUELER di antaranya adalah A/T yaitu ban yang di desain untuk segala medan (On/Off). DUELER H/T, H/L, HP yaitu ban yang dirancang untuk jalanan On. Sedangkan DUELER M/T adalah ban yang dirancang untuk jalanan OFF.

Perhatikan Ply Rating ban yang Anda Gunakan

Ply adalah lapisan kawat pada ban. Setiap ukuran ban memiliki Ply Rating masing-masing. Ply Rating ini salah satu yang menentukan kemampuan ban dan kecocokan ban pada Unit. Ply Rating ini juga yang menentukan kemampuan ban dalam menahan beban.

Informasi mengenai batas beban yang mampu ditampung oleh ban (Index Beban) dapat dilihat pada masing-masing ban. Indeks beban adalah kode numerik yang menunjukkan kapasitas maksimum pembebanan pada kecepatan tertentu, sesuai dengan spesifikasi ban dari tiap produsen.

Melalui www.tomonet.co.id sebagai layanan resmi pembelian ban online di jaringan Toko Model (TOMO) Bridgestone, Anda akan mendapatkan pilihan ban Bridgestone yang sesuai dengan kondisi pemakaian Anda.

Bagaimana Caranya Menemukan Ban yang Cocok untuk Kendaraan SUV Anda?

Ketika Anda membeli ban mobil Bridgestone di TOMOnet, Anda mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan rekomendasi ban yang sesuai bagi kendaraan SUV Anda. Anda cukup melihat daftar OE Fitments, lalu rekomendasi ban yang sesuai untuk kendaraan Anda akan muncul.

Dengan bantuan toko model sebagai jaringan resmi Bridgestone, ban Anda akan dipasang oleh tenaga ahli yang sudah terlatih dan didukung oleh berbagai macam perlengkapan yang termutakhir sehingga Anda akan mendapatkan ban bridgestone dengan kualitas prima.