Mengenal Apa Itu Tread Wear Indicator

Memperhatikan kondisi ban adalah salah satu cara agar mendapatkan pengalaman berkendara secara aman dan nyaman. Pemeriksaan ban bisa meliputi tekanan dan ketebalan telapak ban, kedua hal tersebut merupakan hal yang bisa diperhatikan terkait perawatan ban.

Pada ban biasa anda dapat menemukan TWI (tread wear indicator) untuk membantu dalam memeriksa ketebalan telapak ban.

TWI adalah indikator berupa tonjolan di antara blok telapak ban dengan tinggi 1,6 mm yang bisa menjadi tanda apakah sudah waktunya ban anda diganti dengan unit baru. Setiap produk ban dari Bridgestone Indonesia sudah dilengkapi dengan TWI dan tanda berupa segitiga di sisi ban.

Ketika tinggi permukaan kulit ban setara dengan TWI atau kurang dari 1.6 mm. Akan lebih baik untuk mengganti ban dengan unit yang baru. Hal ini bertujuan agar Anda mendapatkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

Untuk mengganti dengan unit ban baru, Anda bisa membelinya langsung melalui TOMOnet sebagai situs penjualan resmi ban Bridgestone Indonesia. Setiap pembelian ban melalui TOMOnet, Anda akan mendapatkan pelayanan yang profesional melalui jaringan Toko Model selaku jaringan resmi Bridgestone.